Labels

Review Film The Good Doctor

REVIEW FILM THE GOOD DOCTOR



I'm back again guys!! ๐Ÿ˜„ today gue mau review film seri terbaik abad ini..asekk...๐Ÿ˜, kenapa gue bilang terbaik? Karna emang film seri ini sarat akan pesan-pesan moral dan super inspiratif banget, mengajarkan kita untuk lebih manusiawi dan lebih care terhadap sesama๐Ÿ‘ sebenarnya film seri the good doctor ini udah pernah gue bahas di twitter tapi karna di twitter wadahnya kurang memadai alias terlalu singkat jadi gue bahas lagi diblog gue chekidott yaa... ๐Ÿ˜Ž

Sebelum gue bahas inti dari filmya gimana kalau kita ngebahas dulu siapa pemainnya, producernya dan dari mana sih sebenernya film the good doctor ini. Jadi guys film the good doctor ini adalah film remake dari drama korea dengan judul good doctor tahun 2013. Gue udah nonton film good doctor versi korea dan emang parah bagus banget guys ๐Ÿ‘ karna udah lama gue nonton film good doctor versi korea membuat gue lupa akan alur ceritanya jadilah gue memutuskan untuk nonton lagi film good doctor versi korea biar gue inget lagi dan paham isi ceritanya ๐Ÿ˜‚. nah pas gue lihat ada iklan new film seri baru di FoxLife gue jadi semakin penasaran dan curious banget sama film the good doctor versi US ini karena menurut berita bahwa seri versi US ini berbeda dengan versi korea. Film the good doctor versi US tayang setiap 2 minggu sekali dan hanya 1 episode yang ditayangkan membuat gue penasaran tingkat dewa ๐Ÿ˜‚karna rasa penasaran gue begitu tinggi dan gue orangnya juga gak sabaran banget, akhirnya gue memutuskan untuk nonton di web streaming langganan gue dan ternyata guys film seri the good doctor versi US udah episode 14 membuat gue semakin gak sabar untuk menunggu the next episodenya ๐Ÿ˜‚ yang membuat gue semakin excited adalah ketika gue tahu siapa yang jadi directornya dia adalah daniel kim aktor asal korea selatan yang wajahnya suka semilir di film hollywood, akting dia yang mencuri perhatian waktu dia main di film Insurgent series yang berperan sebagai Jack Kang. 


 freddie Highmore and Daniel Kim


Pemeran utama di film the good doctor versi US ini udah terkenal banget sedari dia kecil, dia banyak  memerankan berbagai film, peran dia yang diingat sepanjang masa adalah waktu dia memerankan peran sebagai charlie di film charlie and the chocolate factory tahun 2005 bareng aktor terfamous mr.johnny deep, nah kalian udah pada inget kan guys? dia adalah freddie Highmore aktor asal inggris yang berusia 25 tahun. freddie Highmore di film seri the good doctor berperan sebagai Dr. Shaun Murphy yang menderita Autisme dan Savant Syndrome, yang membuat gue semakin adore banget sama ini film karena pemain utamanya yang mempunyai kelebihan yang luar biasa.

Sekarang gue mau bahas apa sih savant syndrome? savant syndrome itu merupakan sebuah kondisi dimana seseorang menunjukan kapasitas atau kemampuan yang mendalam dan luar biasa yang jauh melebihi derajat orang normal. tetapi orang yang mempunyai savant syndrome, mungkin memiliki gangguan perkembangan saraf ,terutama gangguan spektrum Autisme atau cidera otak, akan tetapi orang yang mempunyai savant syndrome memiliki kecemerlangan pada bidang tertentu misalnya daya ingat memori yang luar biasa, perhitungan cepat, seni dan musikalitas. sebagai contoh penderita autisme dan savant syndrome di dunia nyata adalah Stephen Wiltshire seniman asal london yang baru-baru ini mengejutkan dunia dengan lukisan pemandangan kota new york, lukisan yang menajubkan itu dihasilkan hanya 20 menit berkeliling menaiki helikopter detail dan perskalaan yang luar biasa membuat lukisannya menyerupai foto.. tuh kan edun banget kan kelebihan mereka...๐Ÿ‘now gue akan ngebahas isi dari cerita film seri the good doctor..๐Ÿ˜Ž


Dr. Shaun Murphy dengan kelebihan mengingat yang luar biasa 


Film the good doctor bercerita tentang Dr.Shaun Murphy ahli bedah pediatri yang menderita autism dan savant syndrome. berasal dari kota kecil, Dr.Shaun direlokasikan untuk bergabung dengan departemen pediatri bergengsi di Sant Jose St.Bonaventure Hospital. shaun direkrut oleh presiden St. bonaventure hospital yaitu Dr. Aaron Glassman yang merupakan orang terdekat shaun, shaun kenal dengan Dr. Aaron glassman sedari kecil.

Masa kecil shaun amat sangat menyedihkan karena ayah kandung dan ibu shaun tidak bisa menerima shaun apa adanya, beruntung shaun mempunyai adik bernama steve yang selalu melindungi kakaknya sewaktu kecil, shaun sering di bully waktu kecil dengan anak-anak sebayanya, tapi selalu ada steve yang menjaga shaun, akan tetapi kisah sedih shaun terus berlanjut ketikan steve meninggal karena terpeleset jatuh dari atap kereta sewaktu bermain dengan shaun, semenjak itu shaun dirawat oleh Dr.aaron glassman yang merupakan Dokter bedah kelincinya sewaktu kecil, itu adalah awal pertemuan shaun dengan Dr.aaron glassman dan semenjak itu Dr.aaron merawat shaun dan mengetahui kelebihan shaun yang luar biasa.

Perjalanan shaun untuk menempuh menjadi dokter residen bedah dirumah sakit St.jose Bonaventure tidaklah mudah walaupun presiden dari rumah sakit St.jose bonaventure adalah Dr.aaron glassman orang terdekat shaun, dewan pengurus rumah sakit tersebut berdebat perihal shaun yang ingin menjadi dokter residen di rumah sakit itu, yang tidak dipungkiri lagi inti permasalahannya seputar tentang penyakit shaun. ada yang setuju dan ada yang tidak. padahal shaun sudah dikatakan sembuh waktu dia umur 17 tahun dan sedang masa pemulihan.

Aksi heroik shaun tersebar melalui internet dan menjadi viral didunia maya, shaun berhasil menyelamatkan seorang anak laki-laki dibandara yang mengalami kecelakaan dengan menggunakan alat bantu seadanya, aksi heroik shaun bersambut ke ruang rapat dewan, shaun dipanggil kedalam ruang dewan untuk ditanyakan perihal kasusnya yang viral, allegra aoki salah satu staff direksi St. Bonaventure hospital menayakan, kenapa kamu ingin menjadi dokter? dan shaun menjawab...

"The day that the rain smelled like ice cream, my bunny went to heaven in front of my eyes. the day that the copper pipes in the old building smelled like burnt food, my brother went to heaven in front of my eyes. i couldn't save them. it's sad, neither one had the chance to become an adult. they should have become adults. they should have had children of their own and loved those children and i want to make that possible for other people. and i want to make a lot of money so that i can have a television."

Mendengar jawaban shaun membuat seisi ruangan dewan merasa terharu. akhirnya shaun diterima dirumah sakit St, jose bonaventure dan masuk dalam kelompok bedah yang diketuai oleh Dr. neil melendez. Awalnya Dr. Neil mengunderestimate shaun namun seiring dengan berjalannya waktu Dr.neil melendez dan rekan dokter yang lain mulai menghargai shaun. 




The good doctor merupakan film seri yang menghibur karena setiap episodenya menampilkan pasien baru yang membutuhkan operasi yang mengancam jiwa tapi ada juga kisah cinta shaun yang menggemaskan๐Ÿ˜ para pemain di film ini akan menunjukan kelebihan masing-masing, membuat film seri the good doctor ini semakin ditunggu. film the good doctor ini luar biasa banget guys, bagi kalian yang suka dengan film bergenre medical seperti Grey's Anatomy wajib banget untuk nonton film ini karena banyak banget hal positif yang akan kita dapatkan, so gak ada alesan bagi kalian untuk tidak nonton film ini karena gue jamin 100% kalian gak akan rugi meluangkan waktu untuk menonton film the good doctor. ❤



PARA PEMAIN THE GOOD DOCTOR






  • freddie Highmore sebagai Dr. Shaun Murphy
  • Richard Schiff sebagai Dr. Aaron Glassman
  • Hill Harper sebagai Dr. Horace Andrews
  • Nicholas Gonzales sebagai Dr. Neil Melendez
  • Antonia Thomas sebagai Dr. Claire Browne
  •  Chuku Modu sebagai Dr. Jared Kalu
  • Beau Garrett sebagai jesicca Preston
  • Tamlyn Tomita sebagai Allegra aoki
  • Christina Chung sebagai Dr.Lim
  • Marsha Thomason sebagai Dr.Isabel Barners












No comments:

Post a Comment

Review Film The Good Doctor