Labels

Review Film Wonder

Review Film Wonder 

Hi guys! today gue mau review film wonder yang sebenernya udah lama gue tonton tapi baru sempet aja gue review film ini, tanpa banyak cing cong cus lah gue review film wonder..😍

sebelum gw menceritakan isi dari film ini, gue mau ngebahas pemain dari film wonder yang udah pada expert banget aktingnya, mulai dari pemeran utama si anak kecil berusia 11 tahun bernama Auggie yang dimainkan oleh Jacob Tremblay kalian pasti udah gak asing lagi sama si jacob ini kan guys? peran yang bikin dia famous banget itu adalah waktu dia main di film Room tahun 2015 kalau kalian belum nonton film room, kalian harus nonton guys karna emang parah sih sebagus itu filmnya 😍 peran kedua di film Wonder yang memerankan sebagai seorang ibu bernama Isabel yang diperankan oleh Julia Roberts, siapa sih diantara kalian yang gak tahu julia roberts??? 😄bagi kalian yang menyukai drama romantis pasti udah gak asing lagi sama film Pretty Women tahun 1990 yang pemainnya the queen julia roberts, hmm gue rasa ada yang belom lahir gak sih tahun 1990? haha😂 anyway gak ketinggalan peran ayah bernama nate yang diperankan oleh Owen Wilson, kalau bicara tentang si owen wilson pasti kalian langsung inget sama film Night at the Museum Secret of the Tomb tahun 2014 dan film No Escape tahun 2015 yang merupakan film favorit gue😆 dari akting para senior yang udah expert banget pasti hasil filmnya pun akan memuaskan donk yah👏... udah kebayang kan ini film akan sebagus dan seinspiratif apa. 💕👍

bercerita tentang anak bernama august pullman yang dipanggil  auggie, memiliki kelainan wajah sejak lahir yang mengharuskan auggie menjalankan operasi plastik sebanyak 27 kali karna auggie menderita penyakit Craniofacial disese atau kelainan kraniofasial, kelainan yang terjadi pada kepala dan seluruh organ yang berada di kepala. kasus-kasus craniofacial termasuk jarang sekitar 7% per kelahiran, maka orang yang mempunyai penyakit tersebut akan jelas tampak berbeda. auggie sering dipandang aneh dan dijuluki moster oleh anak-anak seusianya karna wajahnya yang berbeda, auggie berfikir dia "ajaib" karena ibunya selalu bicara seperti itu. walaupun wajah auggie berbeda tetapi auggie sama dengan anak-anak yang lain, dia gemar bermain di taman dan dia ngefans banget sama star wars, karakter favorit auggie adalah boba feet, dia bercita-cita menjadi astronot dan dia amat sangat pintar dalam pelajaran sains. orang tua auggie ingin memasukan dia kesekolah umum tapi karna auggie selalu home schooling dan dia tahu kalau wajahnya akan menakutkan anak-anak yang lain auggie jadi minder dan takut untuk ke sekolah umum. 



Beruntung bagi auggie karna Nate, Isabel dan Via kakanya auggie senantiasa memberikan semangat dan dukungan kepada Auggie agar dia gak malu dengan kondisinya. Awal sekolah, dia diperkenalkan kepada Julian (Bryce Gheisar), Charlotte (Ellie McKinnon) dan Jack Will (Noah Jupe). Dari ketiga orang itu, hanya Jack Will yang awalnya ramah padanya. Sementara, Julian beserta teman-temannya lebih suka ngebully Auggie.😭😭so sad.....


Auggie menjalani hari-hari awal disekolah tanpa teman. dia makan siang sendiri sementara teman-temannya yang lain makan bersama sampai suatu hari Jack Will menemaninya makan. persahabatan pun tumbuh diantara kedua anak tersebut. sayang, persahabatan itu gak langgeng.

Suatu hari, auggie  mendengar ucapan jack will yang menyakiti hatinya. dia pun gak mau lagi berteman sama jack dan memilih sendirian. jack yang tidak menyadari keselahannya pun sedih karena dia gak bisa lagi berteman dengan auggie. dia pun mencari cara agar bisa kembali berteman dengan auggie karena menurutnya auggie itu anak yang keren dan baik meskipun memiliki kekurangan.

Kesempatan datang ketika Julian menyebut auggie aneh dan buruk rupa. jack langsung menyerang julian dan memukulinnya. jack yang bersekolah dengan beasiswa kemudian menyurati kepala sekolah, Pak Tushman (Mandy Pattinkin) agar tidak dikeluarkan dari sekolah.


 Auggie dan jack 


film Wonder mengisahkan tentang perjuangan para tokohnya untuk tetap menjalani hidup dengan baik. Masing-masing punya masalah yang harus dihadapi tanpa harus banyak drama dan melibatkan orang lain. film ini juga memperlihatkan bahwa ketidaksempurnaan tidak menghalangi orang untuk bisa menunjukkan kemampuan yang dimilikinya. Kondisi itu juga bukan alasan bagi seseorang untuk  minder dan tidak mau maju. 

Banyak adegan di film ini yang bakal menyentuh siapa pun yang menontonnya contohnya gue yang nonton sambil nangis haha😊. Meski begitu, tak jarang, Auggie bisa mengajak penonton tertawa dengan tingkah polah dan juga kata-katanya. Secara keseluruhan, film ini worth it banget bagi kalian untuk ditonton karna memang akan dibuat terhanyut dalam alur ceritanya yang ringan tapi sangat sarat makna dan inspiratif. 


Ada salah satu adegan di dalam ruangan saat auggie mendapatkan penghargaan, 

quote dari pak browne (daveed diggs) mengatakan..
 "jadilah baik, karna semua orang berjuang dalam pertempuran sulit dan jika kau benar-benar melihat siapa orang sebenarnya, yang harus kau lakukan adalah melihat"
guys kalian harus tahu kalau cerita tentang auggie ini benar-benar ada di dunia nyata, walaupun film wonder awalnya dari sebuah novel  karangan R.J Palacio. ada beberapa anak yang punya kelainan seperti auggie, bagi kita sebagai orangtua ada baiknya selalu mengajarkan kepada anak kita ataupun saudara kita untuk stop bully dan don't judge book by the cover karna kesempurnaan itu hanya milik tuhan YME. 





DAFTAR PEMAIN FILM WONDER 2017






  • Bryce gheisar berperan sebagai julian
  • Elle Mckinnon berperan sebagai  Charlotte
  • Mandy Patinkin berperan sebagai  Mr. Tushman
  • Daveed Diggs berperan sebagai  Mr. Browne
  • Danielle Rose Russell berperan sebagai  Miranda Navas








  











No comments:

Post a Comment

Review Film The Good Doctor